S2 Teknologi Pendidikan

Visi :

Mengembangkan Teknologi Pembelajaran dalam ranah keilmuan, sikap dan keterampilan secara multidisiplin untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kapabilitas perfomansi yang berorientasi pebelajar dalam pengembangan pemecahan masalah dalam mewujudkan kemandirian, adaptibilitas, agilitasi, kreatif dan inovatif dalam belajar.

Misi :

  1. Melaksanakan pengembangan kajian keilmuan Teknologi Pembelajaran secara multidisiplin berupa penelitian dan pengembangan sebagai karya akademik untuk memfasilitasi dan peningkatan kinerja pebelajar dalam belajar untuk tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Melaksanakan pengembangan praktik keilmuan Teknologi Pembelajaran secara multidisiplin dengan mendasarkan pada kode etik dan difusi inovasi sebagai komitmen pebelajar terhadap masyarakat.
  3. Melaksanakan pengembangan ranah keilmuan, sikap dan keterampilan Teknologi Pembelajaran secara multidisiplin dalam proses pendidikan dan pembelajaran dengan pengembangan, pemanfaatan dan pengelolaan berbagai sumber belajar.

TUJUAN

  1. Menghasilkan kajian pengembangan keilmuan, sikap dan keterampilan secara multidisiplin dalam wujud implementasi karya ilmiah selama proses pendidikan dan pembelajaran untuk tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Mewujudkan komitmen mahasiswa terhadap pengembangan masyarakat belajar dalam rangka mengimplementasikan praktik keilmuan, sikap dan keterampilan secara multidisiplin pada konteks Teknologi Pembelajaran dan penguatan sikap melalui kode etik sehingga terampil dalam melakukan difusi inovasi IPTEKS.
  3. Mengkonstruksi lingkungan belajar yang memiliki orientasi teknologi, pedagogi dan konten pengetahuan, sikap dan keterampilan secara multidisiplin sebagai wujud implementasi keilmuan Teknologi Pembelajaran.

PROFIL LULUSAN

Magister Teknologi Pembelajaran yang memiliki kapabilitas pada konteks multidisiplin dalam mengembangkan fasilitas belajar dan peningkatan performa belajar pebelajar serta memiliki komitmen mengembangkan keilmuan, sikap dan keterampilan masyarakat dan pebelajar dengan mengembangkan dalam wujud kajian dan praktik melalui proses pengembangan, pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya yang sesuai.